Surat Saktiku Wordpress

Kalimat Kalimat Sakti

masyarakat negeri ini lucu

assalamu’alaikum.wr.wb. mungkin yang berpendapat masyarak negeri ini lucu bukan hanya saya,tapi tidak apa apa kan kalau saya juga mengungkapkan uneg uneg saya!

tiap orang memang beda beda cara memandang/berfikirnya,siapapun yang bilang masyarakat negeri ini lucu juga belum tentu dasarnya sama,ada yang karna melihat masyarakat negeri ini gampang dikibuli dalam pemilihan pemimpin,ada yang memandang karna masyarakat negeri ini perhatiannya gampang dialihkan,ada juga yang berpendapat bahwa masyarakat negeri ini terlalu gampang tergiur pada fenomena.

dalam hal ini saya memandang lucu masyarakat negeri ini dari hal ke agamaan,khushushnya kaum muslimin.

dimana sekarang ini kaum muslim menurut saya sangatlah tidak kompak bahkan terkesan benarnya sendiri dan orang lain ataupun kelompok lainnya adalah salah lebih parahnya dikatakan sesat.

dilain fakta,saya juga sering ketawa sendirian tiap kali saya menjelajahi internet dan singgah dibeberapa situs yang menyediakan artikel islami,kerap sekali si admin dipanggil ustadz oleh mereka yang berkomentar di postingan situs tersebut.

padahal menurut saya,sang admin situs tersebut masih jauh dari tingkatan ustadz,selain ilmunya yang saya rasa masih dibawaah standard ilmu yang harus dimiliki oleh seorang ustadz,akhlaknyapun belum tentu sudah bisa dikatakan ustadz.

padahal dampaknya apabila kita melakukan hal yang salah seperti diatas akan merembet dan menjatuhkan nama agung ustadz itu sendiri.

dan apabila nama agung ustadz sudah tercemar dan rusak maka otomatis hal itu ada dampaknya pada islam itu sendiri.

kenapa saya bisa mengatakan banyak admin situs yang masih belum cocok dikatakan ustadz dalam segi ilmu?

no 1 saya melihat dari postingan mereka tentunya.

tidak sedikit postingan mereka yang salah,padahal apa yang mereka bahas sudah terbahas jelas dalam kitab kitab yang sudah shahih dan biasa diajarkan dibanyak pondok pesantren.

apalagi banyak dari mereka menulis al-qur’an dan al-hadits hanya dengan bahasa ajam saja.

dari jawaban mereka juga banyak sekali yang ngawaur bahkan sangat ringan mengatakan  (itu salah dan sesat) wah..wah..padahal tidak begitu keadaan yang sebenarnya.

sungguh sangat bahaya belajar agama di internet,seharusnya di internet ini hanyalah sebagai pelengkap saja,bukan menjadi hal pertama untuk kita manfaatkan dalam pengajian agama.

kalau kita kaum muslim tidak menjaga baik baik nama ustadz,maka tidak mungkin setiap admin yang tidak ngerti agama tapi memosting hal yang ada sangkut pautnya dengan agama akan kaprah dipanggil ustadz dan akhirnya seorang ustadz akan banyak muncul namun berkualitas ORANG BARU MELEK DALAM PELAJARAN AGAMA sungguh menyedihkan!!!

agar anda sedikit tahu tentang apa yang dinamakan ustadz anda bisa baca artikel (pengertian kyai,ustadz dan Penceramah)

atau artikel (pengertian guru dan ustadz)

untuk mengetahui hukum membaca dan menulis al-qur’an dan al-hadits dengan bahasa ajam saja anda bisa baca artikel (membaca alqur’an hanya dengan bahasa ajam)

semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua amin wassalam’alaikum.wr.wb.

Written by Surat Saktiku Wordpress

Maret 3, 2012 pada 4:43 am

Ditulis dalam Renungan

Tagged with , , ,